Sunday, December 19, 2010

THE TRUTH

  Waktu gua masih SMP, waktu gua masih sama ex gua, dy pernah kenalin gua ke satu cewe yang di bilang sahabatnya dan juga tempat curhat untuk ex gua. Ok kita di kenalin sama ex gua di sebuah chatroom YM. Di situlah pertama kita sapa dan kenalan. Dan setelah itu dy nge-add gua di YM. Ok we start to talk just for a bit. Gak lama kemudian dia nge-add gua juga di FS (jaman jadul ye) hehe.

CHARINA DHIKA WIEDYANI, yap itu nama dy. hehe.

  Munkin dulu gua emang pernah jatuh cinta sama orang yang pertama kali gua kenal, dan entah kenapa gua selalu merasa gua tertindas tapi gua gak mau ngelepas dy, sampe pada suatu saat dy sapa gua di YM nanya "hey qis apakabar? kok gua denger2 lo sama si **** berantem mulu? kenapa dah?" dan gua ceritain semuanya dan tiba2 dy berusaha nasihatin si ex gua. Tapi kata dy klo ex gua justru malah mengeyel. Ok di situ gua sudah mulai ngerti klo emang ex gua suka jelek2in gua di belakang gua.

 Sekitar seminggu gua sama Dhika sering chat saling curhat2an tentang ex kita. Kadang dy suka ngeluh tentang exnya klo dy pernah di sakitin mungkin sering. Dan juga gua, sering merasa bener2 di injek2 harga diri sama ex. Selama curhat itu kita merasa banyak kesamaan dan kita pun semakin dekat dan mungkin ini yang di sebut sahabat. Kita tertawa dan dan saling care. Yap mulai di situlah gua merasa aneh sama perasaan gua. Gua semakin membutuhkan dy ada disisi gua. Gua merasa takut banget kehilangan dy sebagai sahabat. Tapi gua tau ini bukan takut untuk kehilangan hanya sekedar sebagai sahabat... tapi juga gamau kehilangan orang yang... sejujurnya bener2 gua sayang. Tapi semakin dekat dengan hari2 gua mau pergi ke Indonesia. Perasaan takut kehilangan itu semakin ada dan itu membuat gua semakin yakin kalo... gua emang bener sayang sama dy. Walaupun gua tau gua punya pacar dan dy juga pada saat itu, tapi gua gak bisa ngebohongin perasaan itu klo gua sayang sama dy. Pengen rasanya gua teriak "KA GUA SAYANG SAMA LO!" tapi berhubung nyali gua masih kyk kerupuk jadi... badnews deh. Juga sangking keasyikan chatnya kita berdua sampe lupa klo gua harus bilang ke dy klo lusa gua harus ke INDO.

  Besoknya gua tungguin dy karena harus pamitan besoknya gua ke INDO tapi dy gak nongol2 juga. Seharian penuh gua gak keluar sampe2 temen gua yang ngajakin gua pergi gua suruh main di rumah gua aja. Dan pas bakar2 sate di rumah gua untuk perpisahan pun gua sempet2in liat YM gua klo dy ol apa gak atau ada sapaan atau nggak. Ternyata dy emang gak bisa ol mungkin lagi belajar atau apa gt. Soalnya pas itu gua inget banget dy UAS. Keesokannya pun gua juga tetep nungguin dari pagi sampe sore, saat itu gue bener gak ada pulsa untuk sms. dan pada akhirnya gua harus berangkat dari rumah ke bandara. Memang gua merasa gua gak sanggup untuk ninggalin JEDDAH dan selebihnya gua udah merasa gak enak banget gua ninggalin dy tanpa kabar. Tapi gua berencana gua mau ngabarin dy sewaktu gua tiba di indo.

  Setiba gua di INDO gua bener2 bingung, nyari nomer buat hp gua. Dan kata om gua besok aja cari di depan perumahan. Ok besoknya gua cari bareng sama om gua di depan perumahan. Tapi om gua balik duluan dan gua tanpa sengaja gak tau klo ternyata hp gua kecolongan dan di hp itu ada nomer si dy juga. Ok itu bener bad day banget sampe2 gua harus mengganti hp gua sama HP yang butut gak bisa internetan ngeh -__-". Yeah such a hell day. Pada akhirnya gua ke warnet sama sodara gua. Pas gua ol ex gua nyapa, "yank guess what, si navy (calon orang yang bakal selingkuh sama ex gua) mau dateng ke rumah loh nanti" ok di situ gua bener2 kebawa emosi dan gua cuekin ex gua dan gua terus ngescroll atas bawah berharap YMnya Dhika berubah menjadi kuning atau available. Tapi tetep belum juga. Ini terus berlansung selama beberapa hari. Dan bodohnya gua tuh lupa kalo jam di sini dan disana beda! beda 5 atau 4 jam! sedangkan gua ol jam 1 terus. dan kemuingkinan besar dy masih sekolah. Dan ini udah berlansung lama selama beberapa minggu. Kebetulan juga peraturan keluarga om gua emang ketat jadi gua gak bisa keluar malem untuk ke warnet. So I kept on trying but nothing happens. Sampai akhirnya gua juga harus terkena penyakit Tipus 2x dan pernah DBD juga selama 3x.

  Bulan ke 6 gua disini gua baru di beliin hp baru sama bokap dan di kirimin ke sini kira2 di bulan ke 7 baru sampe. Dan gua seneng banget akhirnya bisa ol di hp tapi tetep aja settingannya harus banyak di rubah karena beda. Dan setelah gua cari tahu cara biar nyala internetnya ternyata ada temen gua yang bisa nyalain internetnya. Iya temen gua yang jadi salah paham sama ex gua karena gua deket untuk ngebantuin jodohin ke salah satu temen gua yang kebetulan anak basket juga. Tapi ex gua malah mikir gua selingkuh. Dan besoknya gua udah mulai bisa ol di hp. Beeeh seneng banget gua. Lansung gua liat ada si Dhika ol, tapi pas gua sapa dy lansung off. Entah perasaan gua gimana? Did she forget me? or is she mad with me? pertanyaan itu terus muter2 di kepala gua merasa bersalah terus2an. Tapi tiba2 ex gua ngechat... dan kita asyik aja ngobrol kyk orang pacaran tapi pada akhirnya ex gua ngomong gini "km jujur aja km di sana udah ada pengganti aku kan?" dan gua terus berusaha ngejelasin ke dy klo gua disini gak ada siapa2 lagi tapi tetep dy keras kepala dan minta putus sama gua dan gua tetep nolak buat gak putus. Beberapa saat kemudian kita berantem dy bilang "tau gak kenapa aku minta putus? karena aku sudah punya yang lain!" gila, bayangin aja cewe lo ngomong kayak gitu sementara kita aja gak pernah selingkuhin dy tapi malah lo yang setia di selingkuhin?! di situ gua bener2 shock dan gatau harus ngapain dan sempet tujuan gua buat ngobrol sama si Dhika hilang sesaat karena gua bener2 shock dan iya gua shock. TITIK GUA SHOCK! cukup about my ex, I'm really sick of it.

  Back to the story. besoknya tetep seperti ini nunggu dan terus nunggu sampai gatau kapan. Setiap kali gua liat dy ol gua sapa tapi dy off lagi. Dan semakin gua tau klo dy mulai membenci gua... entah beneran apa nggak tapi sepertinya iya.

  Setelah beberapa lama kemudian di FB (era modern) gua nyari dy tapi gak ketemu karena gua lupa nama akhir dy, di situ gua coba search dy dengan nama "kharina Dhika" dan keluar berbagain macem pilihan kharina dan dhika yang gak gua kenal sama sekali. Setelah beberapa bulan kemudian dy yang nge-add gua dan gua seneng banget lansung gua approve! Dan yep di situ gua baru aja jadian sam ex ke 2 gua. Tapi gpp lah gua lagi seneng gua di add sama dy, sempet gua mau wall dy tapi karena gua masih gapetek gak ngerti FB jadi damn. Akhirnya dy ngewall gua nanya "heey apakabaarr? kemana aja lo menghilang begitu ajaa? lupa ya ama gw? haha" di situ gua bener2 ngerasa ada kalimat benci dari dy. Dan gua bales yang semestinya gua bales. Dan kemudian dy menghilang gak ol lagi mungkin karena ada ulangan lagi.

  Ok sebulan kemudian kita gak contact2an gak tau kenapa, dan kebetulan juga hari itu gua putus sama ex ke dua gua yang lagi2 karena main di belakang gua. Setelah itu gua wall dy nanya kabar dy dan lain2. DIBALES LAH SAMA DY dan gua seneng gua bales lagi dan terus kita wall2an. Dan entah kenapa dy tiba2 hilang lagi. apa mungkin dy masih benci sama gua? Di situ gua gak sadar klo status dy udah inrelationship juga. Pas gua sadar beberapa minggu kemudian gua sadar dan gua mikir apa seharusnya gua gak ngeganggu hubungan mereka ya? Karena gua liat wall2an mereka yang sangat mesra dan bahagia, dan pernah juga gua liat status mereka udah engaged itu bener buat gua patah semangat buat ngedeketin dy lagi dan bener udah gatau harus kayak gimana lagi. Yep gua lansung cuma bisa ngasih support ke mereka walaupun gua sedikit gak rela... bukan sedikit sih tapi emang gak rela banget. Tapi mau gimana lagi... Dan kita hilang contact lagi selama hampir 1 tahun.

  Selama satu tahun kita hilang itu gua juga kebetulan udah jadian sama ex gua yang ke 3 yang kebetulan anak basket juga. yep kita udah jadian hampir satu tahun dan itu yang gua rasain pacaran paling lama. Emang gua akuin gua banyak banget memory sama ex gua yang ini tapi tetep gua masih gak nyangka klo gua bener terkurung sama dy, gua gak bisa melakukan kegiatan2 gua dengan tenang dan gua bener2 gak suka. Dan pada bulan November 2009 itu pas gua lagi Bimbel karena udah kelas 3 dan pas lagi makan di rumah makan di BSD tiba2 ada yang nelepon gua nomer gak gua kenal, gua mikir palingan GYM lagi. Pas gua angkat dan udah siap beralasan panjang ternyata "assalamualaikum" ok kata2 itu gak mungkin dikeluarkan oleh operator gym. "ini Qisthy ya?" gua jawab "eh iya bener... ini dengan siapa y?" dan dy jawab "heeiii ini gua DHIKA!" dan waktu sperti diam sesaat karena kaget dan....senang :) "eh DHIKA (sambil kepedesan) bentar2 (minum) hei heiii apakabar lo? lo di indonesia yaa??" dan kita berbincang2 banyak di telepon.

  Dan keesokannya dy nelepon gua lagi dan kita janjian buat ketemuan pas nanti dy udah balik dari Makassar dari lomba SILN. Kita janjian ketemuan di PIM pada saat itu. kita janjian tanggal 27 November karena kebetulan gua juga lagi agak sibuk dengan acara sekolah gua juga pada saat itu. Dan pada tanggal 27 ini aja yang pas karena gua gak ada kerjaan. Lansung gua siap2 dan gua ajak temennya si IZZA buat ketemuan kita janjian tanggal 27 itu juga. Di rumah gua bener2 prepare everything that im going to give her. Pas gua lagi siap2 malemnya gua juga sempet nulisin sebuah surat untuk dy. Surat mengungkapkan perasaan gua yang terpendam buat dy selama beberapa tahun. Tapi semua ini berkata lain, rencana yang sudah kita rencanain batal karena...inalillahi kakek gua harus meninggalkan gua dan keluarga besar Marzuki pada saat itu. tepat pada tanggal 27. Di situ gua harus kabarin Dhika klo gua mendadak gak bisa, gua tahu dy kecewa dan bakal kecewa banget. Aku bener2 minta maaf pada saat itu aku juga bener2 lagi shock berat dan aku bener2 minta maaf.

  Yep finally dy pergi dari Indonesia penuh kekecewaan dari gua sendiri yang gagal ketemuan sama dy di Indonesia. Im really sorry.

  Setelah tahun baru tanggal 2 gua inget banget gua ngucapin SELAMAT ULANG TAHUN buat dy. Jujur gua inget bukan karena reminder di FB tapi karena gua udah hafal. dan mulai saat itu dia kembali membalas2 wall gua dan dy juga mulai nyapa di YM dan gua juga sempet minta maaf soal yang pas di Indo dan dy jawab "gpp kok gw ngerti nyet" di situ kita perlahan2 mulai kembali seperti dulu, saling curhat2an dan ketawa2. Di situ gua bener seneng karena dy udah balik lagi dan kita udah seperti dulu lagi. Dan tanpa sadarpun gua meminta ke dy "nyet jujur gua boleh minta sesuatu gak?" dy nanya "minta apa nyet?" gua jawab dengan ragu2 "boleh gak kita cam2an nyet? :D" dan dy setuju dan kita sama2 deg2an pas mau mulai cam2an dan pas cam nyala gua bener2 seneng banget bisa liat dy... dan dy juga pernah bilang "senyum lo manis nyet" haha ok di situ gua malu abis haha. Sampai akhirnya kita semakin nemu banyak kesamaan di diri kita dan semakin banyak sampe2 kita susun menjadi Undang2 seperti ini : 

  1. All pink stuff haters
  2. Dangdut haters
  3. Lowblood pressure
  4. Sleepyhead
  5. Forgotter
  6. Unique Shoes lovers
  7. Avenged Sevenfold
  8. Final Fantasy lovers (Qisthy = Tidus, Dhika = Yuna)
  9. Gaia Online
  10. Basketball lovers
  11. Comfortable with each other
  12. Promise not to leave each other forever
  13. Can't forget our past love life
  14. Can't forget our love
  15. we love arts
  16. We care about each other so much!
  17. Chocolate lovers so much
  18. we hate to wait
  19. We miss each other
  20. Talkative
  21. Lebayers..means we are overreacting about something
  22. Slow brain connection....
  23. Always bring our headphones
  24. Chilly Haters
  25. Electronical maniac Family
Yes thats is how we arrange our commoness... :)

This doesnt ends yet, at my 19th birthday, we chat with eachother until late and we are counting down times together. Until the time she is the first one to say HB to me :') I was really happy cause finally someone do really say that directly to me not like when my17th. hehe.

Setelah bebrapa minggu gua ulangtahun gua putus sama ex ke 3 gua. yep itu bener hal paling menegangkan pada saat itu gua bener merasa kehilangan entah kenapa, mungkin banyak kenang2an yang ex ke3 gua tinggalin di gua. Dan gua curhatin semua ke Dhika, dan mungkin entah kenapa si Dhika mulai kesel karena gua terlalu mengharapkan seseorang yang gak peduli sama diri gua sendiri. Dan di situ Dhika bilang ke gua "kenapa lo segitu merasa kehilangannya sih? lo mungkin gak pernah sadar kalo selama ini orang yang bener2 sayang sama lo ada di depan lo sendiri!" sejenak kita diem disitu dan gua juga berpikir *berarti apa yang gua rasain selama ini sama apa yang dia rasain selama ini* sejenak di situ dy bener2 bisa membuat gua tenang dan pada akhirnya, kita saling jujur klo sebenernya memang sudah dari dulu perasaan gua timbul sama dy dan dy juga begitu. Dan kita tetap menetapkan untuk melanjutkan hubungan ini dengan status sahabat tapi saling menyanyangi dan akan saling melindungi. Gua gak nyangka sempet dy cerita ke gua kalo dy mau menikah sama exnya dy ini dan gua disuruh jadi photographernya, jujur di situ gua sempet kaget dan gua cuma jawab "umm ok ok, yaudah gua nanti jadi photographer lo ya nyet". Tapi ternyata dy sebenernya selama ini sayang sama gua juga. 

Pada suatu hari setelah kita semakin deket, dy curhat sejujurnya ex dy selama ini lebih banyak nyakitin dy dan membuat dy bingung, sering dy diminta putus sama exnya dan sering juga dy nolak untuk di putusin. dan pernah juga setelah di putusin gua kesel gua balikin aja kata2 dy "lo lupa klo selama ini orang yang sebenernya sayang ada di depan lo nyet!" dan suasana kembali saat seperti dy bilang itu ke gua. Perlahan2 dy mulai sadar dan mulai tenang dengan exnya yang udah mutusin dy. Dan gua terus nemenin dy sampai akhirnya dia pelan2 bisa ngelupain dan ngelepas cincin yang dia kalungin tsb.

Dan minggu setelah dy putus sama exnya masih terus terlihat dy sedih dan kecewa. Gua pun terus menghibur dy support dy dan gua seneng banget bisa selalu bikin dy ketawa. Sampai pada hari itu gua lansung berfikir, dy orang yang selama ini gua cari. Dy orang yang selama ini gua tungguin. Dy ternyata orang yang selama ini gua sayang. Hingga akhirnya gue memutuskan untuk menjadi pacarnya bukan karena mengingikan dy tetapi untuk melindungi dy dan menyayangi di sepenuh hati gua.

29APRIL2010
Tepat tanggal jadian kita.

Banyak masalah yang kita lalui dari yang exnya meneror dy dan gua membuktikan ke dy klo itu hanya geretakan dan terbukti emang cuma geretakan dan dy akhirnya mengerti semua ini dan terus bepregangan sama gua. Cinta kita terus tumbuh setiap bulannya dan hingga sekarang semakin besar dan gua akuin, ini rasa yang paling bahagia walaupun kita juga sering terlibat masalah atau bertengkar. Tapi aku seneng kita bisa bersama dan menjalani ini penuh kepercayaan dan sayang.

Dhika, aku tahu dulu kamu marah banget sama aku karena aku pernah menghilang selama 3 tahun. tapi sumpah itu bukan keinginan aku, tapi itu karena situasi yang memisahkan aku dan kamu. Sekarang aku bahagia sama kamu disini, aku mohon sekali lagi, maafkan aku untuk masalalu itu. Aku janji aku gakan pernah mengulangi kesalahan untuk meninggalkan kamu sendiri lagi. Karena cincin yang ada di jari manis kamu adalah bukti untuk kamu klo kita akan selamanya. Maafin aku Dhika.
I love you forever as always beyb.

I NEVER LOVE YOU TO HURT YOU
BUT I SACRIFICE TO LOVE YOU

And I really mean it when i say...Marry me. :") forgive my stupidness.

Your true love Qisthy

I MISS YOU SO MUCH!

0 comments:

Post a Comment